Home » Berita & Kegiatan » Pimpinan dan Staff PGSP Yogyakarta Asah kemampuan Bahasa Inggris di Cilacs UII

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Pimpinan dan Staff PGSP Yogyakarta Asah kemampuan Bahasa Inggris di Cilacs UII

                                                                            Mr Aryo sedang memberikan materinya

Sebagai upaya peningkatan kualitas karyawan dalam komptenesi bahasa Inggris, serta peningkatan pelayanan di Geomaritime Science Park  (PGSP) mengadakan pelatihan bahasa Inggris dengan materi khusus yaitu English for Museum Staff. Kegiatan dilaksanakan di kantor PGSP atau yang sering disebut Museum Gumuk Pasir yang beralamat di Depok Parangtritis, Kretek Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini sering kali mendapat kunjungan dari warga negara asing selain juga pengunjung domestik yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Dalam kegiatan pelatihan ini, PGSP selaku institusi pemerintah yang difasilitasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerjasama secara dengan Cilacs Universitas Islam Indonesia dengan taeget utama dalah percakapan (Conversation) yang bisa diaplikasikan secara langsung ketika bertemu dengan tamu asing dari negara lain.

Kelas berlangsung selama 15 hari selama bulan september 2018 ini dan diikuti oleh 12 orang peserta dengan jadwal dua kali dalam seminggu. Menurut koordinator  kegiatan dari PGSP Fajrun Wahidil Muharram menyampaikan “program ini merupakan pengalaman pertama bagi PGSP, namun demikian program yang dijalankan kali ini sangat menarik dan semoga memberikan semangat agar peserta terus mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya kelak”. (Ank/Iyn)