Home » Berita & Kegiatan » Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Progressive 27 dan Wisuda Angkatan Progressive 25 Cilacs UII

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Progressive 27 dan Wisuda Angkatan Progressive 25 Cilacs UII

 

Head of Marketing Dept. Cilacs UII Aditya Suci, S.Pt sedang menyampaikan sambutannya

Demangan. Kuliah umum adalah proses yang wajib dilaksanakan sebelum memasuki masa perkuliahan mahasiswa baru, dalam kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa baru dapat saling mengenal satu sama lain. Progressive Cilacs UII yang merupakan program bahasa Inggris intensif  setahun  pada Sabtu 15 September 2018 kali ini mengadakan Studium Generale (kuliah perdana) bagi mahasiswa baru angkatan 27. Kegiatan dilaksanakan sejak pagi dan dilaksanakan di Cilacs UII Jl. Demangan Baru 24 Yogyakarta menggunakan ruang Auditorium Cilacs UII lantai 3.

Kegiatan dihadiri oleh sekitar 50 orang merupakan mahasiswa baru Progressive angkatan 27 serta beberapa siswa kelas reguler Cilacs UII, khusus untuk mahasiswa Progressive yang terdaftar adalah mereka yang memenuhi persyaratan akademik maupun administrasi Cilacs UII. Sebelum mereka diterima calon mahasiwa diharuskan mengikuti serangkaian tes yang dimaksudkan untuk menjaring mahasiswa yang memiliki kemampuan dengan level tertentu dan dapat mengikuti proses KBM selama satu tahun yang akan datang.

Kuliah perdana ini dibuka secara resmi oleh direktur Cilacs UII, Fitri Nugraheni, Ph.D yang diwakili oleh Head of Marketing Dept. Cilacs UII yaitu Aditya Suci, S.Pt. Dalam sambutannya disampaikan ucapan selamat datang dan ungkapan rasa bangga dari pihak Cilacs UII karena telah menjadi mahasiswa Progressive angkatan 27 tahun 2018 ini,  dalam prosesnya nanti diharapkan dapat berjalan dengan baik hingga mencapai wisuda dan dapat memberi manfaat positif bagi semua pihak.

Sementara itu, dalam sesi kuliah umum, Cilacs UII menghadirkan salah satu dosen senior PTS di Yogyakarta yang sekaligus interprener dan motivator  yaitu Rosyidah Jayanti Vijaya, SE., M.Hum. Dalam kuliahnya Ms Rosyidah memberikan banyak sekali tips bagaimana cara mudah mempelajari dan memahami bahasa Inggris dengan mudah, salah satunya adalah yang dilakukan sekarang ini, berkumpul dalam satu komunitas yang memiliki tujuan sama. Hal tersebut dapat meningkatkan motivasi untuk terus belajar yang nantinya akan berimbas pada peningkatan skill setiap mahasiswa.

Miss Rosyidah Jayanti Vijaya, SE., M.Hum sedang berbagi materinya

Dalam pelaksanaan kuliah umum ini juga dilakukan prosesi wisuda Progressive angkatan 25 sebanyak 10 orang mahasiswa. Dalam keempatan ini pula Cilacs UII menyuguhkan pentas tari Nawung Sekar yang diperagakan oleh mahasiswi BIPA Cilacs UII. (Ank)

Mahasiwa baru Progressive berfoto bersama dengan pembicara Miss Rosyidah Jayanti Vijaya, SE., M.Hum

Siswa BIPA Cilacs UII setelah melakukan penampilan dalam Kulaih Perdana Progressive 27

Lingga Yuawana dan Kharisma Husna Wirasti yang merupakan wisudawan dan wisudawati Progressive angkatn 25