Home » Berita & Kegiatan » Tahun ke 3, CILACS UII Kembali Dipercaya Dalam Pengembangan Bahasa Inggris STPN Yogyakarta

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Tahun ke 3, CILACS UII Kembali Dipercaya Dalam Pengembangan Bahasa Inggris STPN Yogyakarta

supervisor sedang mengawasi jalannya tes

Menciptakan sumber daya yang berkualitas memang membutuhkan kesungguhan dan motivasi yang kuat. Seperti halnya Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, peningkatan kualitas sumber daya manuasia menjadi keharusan agar dapat menciptakan lulusan-lulusan terbaik di bidangnya.  STPN adalah pendidikan tinggi yang telah cukup lama hadir di Indonesia yang merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia dan telah meluluskan ribuan mahasiswa dibidang agraria yang kini tersebar di seluruh tanah air.

Program pelatihan bahasa Inggris kerjasama dengan Cilacs UII yang dijalankan oleh STPN berupa pelatihan  TOEFL ® ITP Preparation yang diberlakukan bagi mahsiswa tingkat I, II, III, dosen serta karyawan.  Tujuan utama diselenggarakan kegiatan ini salah satunya dalah sebagai upaya pengenalan bentuk dan materi tes TOEFL ® ITP sehingga di masa mendatang mahasiswa dapat lebih siap untuk menghadapi tes resmi TOEFL ® ITP.

Diwawancarai diruang kerjannya, Dinar Darundini, AH selaku Sales and Promotion Staff  yang menangani kerjasama ini menjelaskan bahwa kerjasama dengan STPN ini merupakan kerjasama tahun ketiga. Artinya bahwa, program yang dijalankan sebelumnya telah dirasakan manfaat postifnya. Sertifikat yang didapatkan oelh masing-masing peserta nantinya  dapat memberikan nilai tambah bagi kelulusan mereka.

Dinar juga menambahkan bahwa harapan yang ingin dicapai secara umum  adalah program bisa berjalan dengan baik sesuai target waktu yang ditentukan serta meraih skor minimal 450 untuk TOEFL ® ITP  pada saat final test yang akan datang. (Dnr/Ank)

Peserta tes sedang mengerjakan sesi Structure

Peserta tes sedang mengerjakan sesi Reading