Home » Berita & Kegiatan » Maksimalkan Skor Tes CEPT, LEM FIAI UII Adakan Cilacs Day

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Maksimalkan Skor Tes CEPT, LEM FIAI UII Adakan Cilacs Day

Pembukaan oleh perwakilan dari LEM FIAI UII

 

Setiap universitas saat ini berlomba untuk meluluskan mahasiswanya dengan kualitas terbaik. Salah satu harapannya adalah agar mahasiswa yang telah lulus dan membawa bekal kompetensi yang baik akan mudah diterima dipasar global baik untuk keperluan bekerja maupun studi lanjut dalam maupun luar negeri.

Adanya persyaratan kelulusan mahasiswa dengan bukti komptenesi bahasa Inggris tertentu sudah lazim diterapkan di seluruh universitas dalam negeri. Merespon situasi tersebut sekaligus mempersiapkan diri sejak awal maka LEM FIAI UII mengadakan program kegiatan “Cilacs Day” pada Sabtu 21 Juli 2018. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII. Kegiatan berlangsung di Lantai 1 GKU Gedung dr. Sardjito UII, materi yang sampaikan oleh pemateri Cilacs UII mencakup seminar sehari tentang tes CEPT, yaitu mengupas 3 skill tes antara lain Listening, Structure dan Reading CEPT Cilacs UII. Peserta juga diberikan motivasi dan saran bagaimana menghadapi sebuah tes bahasa Inggris dengan baik. Rankaian kegiatan ini ditutup dengan tes resmi CEPT yang akan dilaksanakan Sabtu 28 Juli 2018 mendatang.

Cilacs Day kali ini secara resmi dibuka pada pukul 08.00 Wib, dalam wawancara setelah selesai memberikan sambutan di depan 100 peserta Cilacs Day ini Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Bayu Mogana Putra menyampaikan, “Kegiatan ini memiliki peran mengatasi permasalahan mahasiswa dalam menghadapi tes bahasa Inggris untuk tujuan kelulusan. Lebih lanjut Bayu, demikian panggilan akrabnya menjelaskan bahwa program ini juga sekaligus menjalankan fungsi SDM-LEM FIAI yaitu dalam menggali potensi kemampuan mahasiswa.

Selanjutnya, Bayu, yang merupakan mahasiswa semester 6 prodi Ahkawal Syakhshiyyah (Hukum Islam) menyampaikan harapannya, yang pertama, agar kedepan program ini terus dilanjutkan karena dapat mewadahi kebutuhan mahasiswa yang sedang mempersiapkan kelulusannya. Kedua, berharap kegiatan Cilacs Day ini dapat berdampak positif yaitu meningkatnya skor bahasa Inggris sehingga mampu mencapai atau melebihi skor yang telah disyaratkan oleh universitas. (Ank)

Pelaksanaan seminar CEPT dalam Cilacs Day LEM FIAI UII