Home » Berita & Kegiatan » Cilacs UII Membagikan Takjil Buka Puasa

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Cilacs UII Membagikan Takjil Buka Puasa

Sedekah bukanlah hanya sekedar memberikan sebagian harta bagi yang membutuhkan, namun terdapat manfaat lebih luas dari hal tersebut, diantaranya adalah dapat memperkuat keimanan kita karena sedekah adalah bagian dari ibadah yang bisa menjadi sarana pengabdian seorang hamba kepada Tuhannya. Selain itu bersedakah juga bisa meningkatkan rasa empati sosial kepada sesama. Yang tidak kalah penting yaitu, sedekah adalah wujud dari rasa syukur kepada sang pencipta atas kenikmatan yang telah diperoleh selama ini.

Dalam rangka memupuk rasa itu, Cilacs UII Berbagi yang merupakan rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan 1439 H Cilacs UII melaksanakan kegiatan membagi takjil bagi masyarakat di wilayah Jogjakarta pada hari Kamis 7 Juni 2018 pukul 17.00 WIB. Acara ini adalah acara ketiga setelah sebelumnya dilaksanakn buka bersama dan kunjungan ke panti difabel tuna netra Ykertunis Yogyakarta. Pembagian takjil kali ini  dilakasanakan secara acak di beberapa wilayah, antara lain area RS Sarjito,  area utara Tugu Yogyakarta serta Jalan Mangkubumi Yogyakarta.

Menurut koordinator kegiatan ini, Fajar Bagus Purnomo, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi semua pihak. Lebih lanjut Fajar menjelaskan, di Ramadahan yang akan datang Insya Allah jumlah takjil yang dibagikan akan lebih banyak lagi agar masyarakat yang menerima manfaatpun menjadi lebih banyak lagi. (Ank)