Home » Berita & Kegiatan » Cilacs UII Berbagi dibulan Ramadhan 1439 H

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Cilacs UII Berbagi dibulan Ramadhan 1439 H

Hj. Fitri Nugraheni, Ph.D sedang memberikan sambutannya

Banyak cara untuk menyambung tali silaturrahmi, misalnya dengan cara saling berkunjung ke tempat saudara maupun kerabat, saling memberi hadiah atau dengan pemberian lain. Membangun silaturahim sebaiknya dilakukan dengan lemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri dan  saling memuliakan. Semua dilakukan dengan penuh keikhlasan dengan harapan mendapat ridho dari Allah SWT.

Selaras dengan hal itu, Cilacs UII pada hari Kamis 31 Mei 2018 mengadakan silaturrahim di bulan Ramadhan bersama pimpinan, staf manajemen dan staf pengajar yang dikemas dalam acara buka bersama di Warung Belik Jl. Kaliurang Km 9 Yogyakarta. Selain itu, dalam agenda kegiatan Cilacs UII Berbagi diadakan juga berbagi takjil serta berbagi santunan kebeberapa panti asuhan ataupun pondok pesantren.

Hadir memberikan sambutan yaitu Direktur Cilacs UII Hj. Fitri Nugraheni, Ph. D sekaligus membuka acara tersebut, dalam sambutannya Hj. Fitri Nugraheni, Ph. D menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan yang selama ini telah terjalin sangat baik. Beliau juga  berpesan agar semua ini terus dijaga dan ditingkatkan sebaik mungkin agar Cilacs UII dapat maju dan terus berkembang dimasa yang akan datang.

Pada sesi berikutnya, sebelum tiba saatnya berbuka puasa dilaksanakan juga kajian bersama dari Bp. Hadianto yang merupakan staf Akademik Cilacs UII, tema yang diusung adalah pentingnya berpuasa. Dalam uraiannya, Anto, demikian panggilan akrabnya menceritakan pengalamanya dalam mengelola puasa dalam sebuah keluarga. Bagaimana sesorang harus berusaha keras melawah segala hawa nafsu untuk mencapai kemenangan dalam berpuasa. Pada akhir acara, kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan buka  besama. (Ank)

Bp. Hadianto sedang memberikan tausiahnya

Foto bersama pimpinan, staf manajemen dan pengajar Cilacs UII