Home » Berita & Kegiatan » AIYA dan CILACS UII Gelar  “Australia Awards Scholarship Info Session”

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

AIYA dan CILACS UII Gelar  “Australia Awards Scholarship Info Session”

Fitra Roman Cahaya, SE. M.Com., Ph.D sedang berbagi pengalaman dalam meraih beasiswa

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan motivasi dalam menunjang proses kesuksesan adalah dengan mengikuti kegiatan seminar, diskusi panel atau sejenisnya. Melalui pelatihan dan motivasi orang bisa mendapatkan berbagai manfaat dan dapat menunjang ilmu pengetahuan yang sedang dikuasi.

Seperti halnya yang dilakukan Cilacs UII saat ini,  disetiap periode kelas yang berlangsung siswa Cilacs UII diberikan fasilitas program Class Gathering yang bertujuan memberikan wasan baru serta bekal tambahan dalam mempelajari bahasa asing.

Pada Selasa 20 Maret 2018 bertempat di Sinergi Coworking Space, Jl. Cenderawasih No.36C, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman Cilacs UII bekerja sama dengan Australia – Indonesia Youth Association (AIYA) Chapter Yogyakarta menggelar diskusi panel bagi umum dan seluruh siswa Cilacs UII. Peserta yang hadir sebagian besar adalah para fresh graduate baik S1 maupun master yang sedang mencari studi lanjut Master di Australia.

Hadir para panelis adalah para alumni dari Australia Awards Scholarship yang sudah tidak asing lagi yaitu I Made Andi Arsana, Ph.D. yang saat ini menjabat Kepala Kantor Urusan Internasional, Universitas Gadjah Mada, Fitra Roman Cahaya, SE. M.Com., Ph.D., CSRS selaku Direktur Direktorat Keuangan dan Anggaran, Universitas Islam Indonesia, Amalia Anindia, MA. yaitu Development Officer, ACICIS. Kegiatan yang berlangsung tersebut juga dihadiri oleh President AIYA Chapter Yogyakarta serta Direktur Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D.

“Australia Awards Scholarship Info Session” kali ini mengangkat tentang Australia Awards Scholarship (AAS) yang telah diketahui bersama bahwa AAS adalah beasiswa bergengsi dari pemerintah Australia untuk mahasiswa International termasuk mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi pascasarjana baik Master maupun Doctor. Disampaikan oleh para panelis tentang pengalaman, pembuatan Curriculum Vitae, Referee report, Interview session, post-program, tips, motivasi dan informasi umum terkait Program AAS. Dalam kesempatan itu pula dilaksankan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Amalia selaku moderator.

President AIYA Chapter Yogyakarta menyampaikan respon positif  atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berterima kasih atas partisipan. Senada dengan Cilacs UII, Fitri Nugraheni, Ph.D. berharap kerjasama dengan AIYA dapat terus terjalin di masa mendatang. (Adt/Ank)

Tamu  undnagan dan peserta tampak antusias mengikuti acara Australia Awards Scholarship Info Session”

Fitri Nugraheni, Ph.D memberikan cindera mata kepada panelis yaitu Fitra Roman Cahaya, SE. M.Com., Ph.D