Home » Berita & Kegiatan » Universitas Peradaban Bumiayu Studi Banding di Cilacs UII

Profil Cilacs UII :

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Universitas Peradaban Bumiayu Studi Banding di Cilacs UII

(Diskusi dan tanya jawab kegiatan studi banding ke Cilacs UII)

Dalam rangka peningkatan kualitas pusat bahasa di Universitas Peradaban Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah pada Rabu 7 Februari 2018 lalu berkunjung ke Cilacs UII dengan agenda utama  studi banding dalam bidang pengelolaan pusat bahasa.

Kegiatan studi banding tersebut dilaksanakan di ruang VIP Gedung Rektorat Universitas Islam Indonesia dan diterima langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Islam Indonesia Dr. –Ing. Ir. Ilya Fajar Maharika, MA, IAI yang didampingi oleh Fitri Nugraheni, Ph.D selaku Direktur Cilacs UII, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum  selaku Kaprodi PBI UII serta Aditya Suci S.Pt selaku kadept. Pemasaran, Suprihatin, A.Md selaku kadept. Akademik dan F. Aldhika Deinza S.Pd, M.M selaku kadept. Litbang Cilacs UII. Sedangkan dari Pihak Universitas Peradaban Bumiayu hadir sebagai ketua rombongan adalah Muh. Luqman Arifin, Lc., MA selaku Purek I, Dr. Pudjono Dekan FTSP, Dede Nurdiawati, M.Pd  Kaprodi PBI.

Diawal pertemuan  kedua belah pihak saling memperkenalkan universitas masing-masing serta menyampaikan perkembangan pusat bahasa yang ada. Secara singkat dalam sambutannya Dr. –Ing. Ir. Ilya Fajar Maharika, MA, IAI menyampaikan bahwa bagi kelangsungan sebuah usaha diperlukan sekali  peningkatan semangat dan inisiatif serta strategi. Disamping itu perlu diperhatikan pula terjaganya konsistensi kualitas sehingga tumbuh trust  pada stakeholder yang ada.

Selanjutnya, dalam sambutan kedua disampaikan oleh Direktur Cilacs UII Fitri Nugraheni Ph.D secara garis besar menyampaikan perkembangan Cilacs UII hingga saat ini mencapai usia 15 tahun. Dalam perkembangannya Cilacs UII terus melakukan inovasi dan strategi pemasaran yang disesuaikan dengan perkembangan jaman serta teknologi saat ini.

Pada bagian ketiga pertemuan tersebut, dilaksanakan juga sesi pemaparan tentang seluruh program Cilacs UII serta beberapa hal terkait perkembangan Cilacs UII saat ini. Aditya Suci, S.Pt selaku kadep Marketing memberikan penjelasan tentang Cilacs UII secara detail dan lengkap, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi secara langsung.

Pada akhir pertemuan pada pukul 11.00 WIB kedua belah pihak saling bertukar cindera mata. Harapan yang ingin dicapai kedua belah pihak adalah adanya kerjasama yang dapat memberikan manfaat bagi kemajuan semua pihak. (Ank)

Wakil Rektor I Universitas Islam Indonesia Dr. –Ing. Ir. Ilya Fajar Maharika, MA, IAI menyerahkan cinderamata kepada perwakilan Universitas Peradaban Bumiayu, Dr. Pudjono

Direktur Cilacs UII, Fitri Nugraheni memberikan cinderamata kepada perwakilan Universitas Peradaban Bumiayu, Muh. Luqman Arifin, Lc., MA selaku Purek I

 

Foto bersama WR I UII, PBI UII, Cilacs UII dan Univesitas Peradaban Bumiayu