Home » Berita & Kegiatan » Seleksi Mahasiswa Program Doktor Teknik Sipil FTSP UII Gandeng CILACS UII

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Seleksi Mahasiswa Program Doktor Teknik Sipil FTSP UII Gandeng CILACS UII

Kaliurang, Program Doktor/S3 FTSP UII pada angkatan pertama kali ini pengelola langsung membuat gebrakan yaitu dengan dilaksanakannya seleksi mahasiswa angkatan ini melalui tes kompetensi Bahasa Inggris. Tes dilaksanakan di ruang program doktor Teknik Sipil FTSP UII pada Selasa 15 Agust 2017 pukul 10.00-12.00. Tes diikuti oleh 6 orang kandidat yang nantinya akan menempuh tes tahap selanjutnya. Pada tes kompetensi Bahasa Inggris kali ini Program Doktor/S3 FTSP UII memberikan kepercayaan penuh kepada Cilacs UII sebagai penyelenggara dengan jenis tes CEPT provide by Cilacs UII.

Sebelum kegiatan dimulai, secara resmi Prof. Widodo selaku Ketua Program Doktor/S3 FTSP UII, menyampaikan bahwa tes ini dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam hal kompetensi bahasa Inggris, karena nantinya lulusan dari program ini diharapkan mampu atau kompeten dalam penulisan jurnal, baik jurnal terakreditasi maupun jurnal internasional. Selain itu, Prof Widodo juga berpesan kepada para mahasiswa nnatinya agar fokus dalam menempuh perkuliahan dan berorientasi pada progress agar dapat lulus tepat waktu.

Setelah pembukaan resmi dilaksanakan, dilanjutkan dengan tes bahasa Inggris yang dilaksanakan selama 120 menit dengan menguji kemampuan Listening, Structure and Written Expression serta Reading. Selanjutnya score yang diperoleh para peserta akan menjadi pertimbangan tertentu serta melengkapi hasil tes pada tahap selanjutnya. (Adt/Ank).