Home » Berita & Kegiatan » Pusat Bahasa Universitas Mercu Buana Yogyakarta Studi Banding ke Cilacs UII

UNDER CONSTRUCTION
Mohon maaf website kami sedang dalam perbaikan, informasi program & layanan dapat menghubungi customer service telp (0274) 540255 atau WA. 0857 4365 0224.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Hubungi Kami

Cilacs Universitas Islam Indonesia

Kantor 1 : Jl. Demangan Baru No.24, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp/faks. (0274) 540255, SMS/WA. 0857 4365 0224

Kantor 2 : Gd. Unishop, Kampus UII Terpadu, Jl. Kaliurang km 14,5, Sleman, D.I. Yogyakarta, telp. (0274) 4547153

email : cilacs(at)uii.ac.id

Pusat Bahasa Universitas Mercu Buana Yogyakarta Studi Banding ke Cilacs UII

Kaliurang,  Selasa 5 April 2017 pukul. 10.00 wib, bertempat di kantor 2 Cilacs UII di Gedung Unishop UII Jl Kaliurang Km 14,5 Yk Cilacs UII menerima kunjungan institusi berupa studi banding dari Pusat Bahasa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Direktur Cilacs UII Fitri Nugraheni, Ph.D yang didampingi oleh Aldika Deinza dari Litbang Cilacs UII.

Dalam kesempatan itu pimpinan Pusat Bahasa UMB Yogyakarta Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd menceritakan perkembangan bahasa Inggris di Universitas Mercu Buana Yogyakarta terutama tentang tes kompetensi bahasa Inggris untuk keperluan kelulusan mahasiswa dilingkungan UMB Yogyakarta. Dikatakan pula bahwa kebutuhan kompetensi bahasa Inggris sangat mutlak dikuasai oleh seluruh mahasiswa. Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Cilacs UII, bahwa kebutuhan bahasa Inggris terutama tes kompetenesi bahasa Inggris sudah menjadi kewajiban, tidak hanya sekedar sebagai pemenuhan syarat kelulusan namun tentu saja diperlukan sebagai bekal dalam melanjutkan studi ataupun bekerja nantinya.

Selain itu, Fitri Nugraheni, Ph.D menjelaskan perkembangan Cilacs UII yang sangat pesat hingga saat ini, mencapai usia 14 tahun bukanlah hal mudah, hal ini merupakan hasil dari  tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Cilacs UII yang telah dikelola dengan baik sehingga melahirkan produk-produk jasa pelatihan yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan.

Pada akhir pertemuan kedua belah pihak saling bertukar cindera mata dengan menyampaikan harapan semoga dapat terus meningkatkan kerjasama dalam pengembangan bahasa di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. (Ank)